Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 57
Pengunjung Bulan ini : 124
Total Pengunjung : 1688

Peta Desa


Produk Unggulan

BUKIT PA'BO


Pangkep adalah salah satu kota di Sulawesi Selatan dengan potensi pariwisata yang memiliki banyak ragam mulai dari kepulauan sampai pegunungan. Salah satu pesona alam yang dikenal dengan Bukit Teletabies itu terletak di Desa Bonto Birao. Masyarakat Pangkep mana yang tidak mengenal tempat wisata tersebut. Belakangan ini bukit Teletabies (Pa'bo) telah menjadi primadona bukan hanya dikalangan penduduk lokal, penduduk dari Desa tetangga bahkan wisatawan Kota pun sering berkunjug.

Beberapa organisasi mahasiswa maupun instansi memilih tempat tersebut untuk melaksanakan kegiatannya. mereka datang mematok tenda lalu membuat api unggun sambil berselfie ria dan mengekspresikan kebahagiaan. Masih banyak hal lain yang bisa anda lakukan di Bukit Teletabis (Pa'bo), anda bisa merasakan hembusan angin sejuk dan udara pegunungan sambil menikmati sunrise di pagi hari dan menunggu sunset yang indah. Anda juga dapat melihat bukit- bukit lain termasuk gunung yang cukup terkenal di Kab. Pangkep yaitu gunung Bulu'saraung yang terletak di Desa tetangga tepatnya di desa Tompo' Bulu Kec. Balocci. Hamparan hijau di depan mata akan menghipnotis saraf- saraf otak anda untuk sejenak melupakan kelelahan atas bisingnya dunia dan kehidupan anda.

Selain itu, pada musim- musim tertentu anda bisa menjumpai kabut asap seperti berada di atas awan. kabut asap ini tidak termasuk dalam kategori yang "menakutkan", ini adalah keunikan tersendiri bagi jiwa- jiwa penikmat alam.

Anda yang ingin menikmati hari libur bersama orang terkasih atau keluarga dan malas untuk berjalan kaki, Bukit Teletabis adalah pilihan yang tepat. Akses jalan menuju lokasi bisa dilalui oleh roda dua ataupun roda empat. Kendaraan bisa diparkir di Lokasi dan dapat dijangkau dalam radius 20 km dari ibu kota kecamatan atau sekitar 42 km dari ibu kota kabupaten Pangkep. Anda dapat menikmati karya Tuhan Yang Maha Indah secara gratis tanpa pungutan biaya.

Bukit Teletabis (Pa'bo) ini merupakan warisan alam yang masih natural dan belum tersentuh dengan pernak- pernik hiburan seperti taman wisata yang ada di kota- kota besar. Lokasi ini belum bisa dikelola oleh pemerintah karena status lahan masih milik masyarakat dan belum ada pembebasan lahan dari pemerintah. Namun pemerintah tetap menghimbau agar pengunjung menjaga kebersihan dan ketertiban serta menerapkan etika bergaul dengan alam. Hal tersebut bertujuan agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman.


Share :  

Gambar Lainnya